Greetings

Sit back, relax and enjoy..

Selasa, 19 November 2013

Sinopsis Battle Of Labyrinth dan Link download


Judul: Pertempuran Labirin (The Battle of the Labyrinth)
Serial: Percy Jackson and the Olympians #4
Pengarang: Rick Riordan
Penerjemah: Reni Indardini
Penerbit: Hikmah
Cetakan: VII, Juni 2011
Ukuran: viii + 448 hlm; 20 cm

Kekuatan Kronos dan pasukannya semakin bertambah saja, dan tidak ada keraguan bahwa langkah pertama yang akan mereka ambil untuk mencapai tujuan akhir mereka—menghancurkan Olympus dan kekuasaan para Dewa-Dewi—adalah menyerang Perkemahan Blasteran. Masalahnya yang masih saja belum terpecahkan: Kapan? Dan bagaimana caranya? Ada sihir yang cukup kuat melindungi batas-batas Perkemahan; tapi sampai kapan itu dapat bertahan?
Di buku keempat ini, Annabeth dan Percy menemukan jawaban dari pertanyaan kedua: melalui Labirin, yang ternyata salah satunya tepat berada di jantung perkemahan. Pasukan Kronos dipastikan akan memulai serbuan dari sana. Labirin yang dimaksud di sini tentunya bukan labirin biasa, melainkan Labirin Kreta yang dalam mitologi Yunani merupakan tempat Minotaur dikurung, dan di Amerika modern saat ini Labirin tersebut telah tumbuh begitu masif dan menyesatkan di bawah permukaan tanah seantero negeri. Labirin itu bisa menghubungkanmu ke tempat manapun dengan cepat; asalkan kau tahu jalan yang benar, tidak gila duluan saat terperangkap di dalamnya, atau mati akibat bertemu monster dan makhluk gaib mengerikan yang juga tinggal di sana. Kabar baiknya: Pasukan Kronos yang dipimpin Luke Castellan pun harus mencari cara lebih dulu agar tidak tersesat di dalam Labirin. Mereka berencana menemukan bengkel kerja Daedalus, sang pencipta Labirin sekaligus pembuat benang Ariadne, yaitu alat navigasi untuk menjelajahi labirin. Kabar buruknya: tidak ada yang tahu apakah Luke sudah berhasil melakukannya. Kabar lebih buruknya: izin pencarian Pan milik Grover terancam dicabut, dan ia hanya diberi tambahan waktu satu minggu untuk menemukan sang dewa Alam Liar. Dan, Pan diduga juga bersembunyi di suatu tempat dalam Labirin.
Kesimpulannya: akhirnya Percy, Annabeth, Grover, dan Tyson—cyclops sekaligus saudara seayah Percy—harus turun menjelajah Labirin dalam misi menemukan Daedalus lebih dulu dan mencegahnya bergabung dengan Luke dan Kronos, sekaligus menemukan Pan.
Oh, dan jangan lupa di sisi lain, Percy juga memiliki misi untuk menemukan Nico di Angelo, putra Hades yang disinyalir berada di dalam Labirin juga, berusaha menemukan seseorang yang nyawanya layak ditukar dengan nyawa kakak perempuannya yang sudah tiada. Percy menduga kuat bahwa yang dimaksud Nico adalah dirinya; orang yang dipersalahkan Nico telah menyebabkan tewasnya Bianca di Angieo (untuk cerita lengkapnya, baca buku Percy Jackson sebelumnya).
Tentu saja banyak pengalaman mendebarkan yang mereka temukan di dalam Labirin; jalinan kusut itu kadang membawa mereka keluar di tempat-tempat aneh: penjara Alcatraz, bengkel penempaan Hephaestus di gunung St. Helens, atau Peternakan Triple G yang membiakkan monster-monster cuma beberapa di antaranya. Banyak makhluk dan monster mitologi yang mereka temui: Kampe, Hekatonkheir, Dewi Ratu Hera, Dewa Hephaestus, Calypso, dst, dst. Tapi tentunya semua itu dilewati untuk dapat menjawab satu pertanyaan: berhasilkah misi mereka kali ini? Berhasilkah mereka menyelamatkan Perkemahan Blasteran dari serangan pasukan Kronos—setidaknya untuk sementara?

Link download buku disini 

cr: http://lego-ergo-sum.tumblr.com/post/25167581958



Tidak ada komentar:

Posting Komentar